EmitenNews.com -Phintraco Sekuritas menyebut penguatan IHSG pada hari Jumat (9/6) memvalidasi indikasi minor bullish reversal. Pergerakan IHSG pada hari ini, Senin 12 Juni 2023 ada di resistance 6730, pivot 6680 dan support 6600.

 

Konfirmasi pivot breakout di 6680 pada perdagangan Jumat (9/6) memvalidasi indikasi minor bullish reversal. Target level terdekat adalah menguji resistance level 6730 di Senin (12/6).

 

Salah satu sentimen positif berasal dari revisi proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia dari 4.8% yoy menjadi 4.9% yoy di 2023 oleh World Bank. Sementara dari eksternal, sentimen positif berasal dari potensi pemangkasan sukubunga acuan oleh The Fed pasca pemangkasan sukubunga deposito oleh bank BUMN besar di Tiongkok pada pekan ini.

 

Selain itu, pasar juga mengantisipasi hasil FOMC The Fed (15/6) yang diperkirakan kembali menaikan sukubunga acuan sebesar 25 bps. Pasar mengharapkan adanya petunjuk mengenai potensi terminal rate The Fed.

 

Mempertimbangkan sentimen-sentimen di atas, Head Of Research Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan mengatakan saham yang dapat dipertimbangkan meliputi BMRI, BBRI, BBCA, GOTO, KLBF, WIFI, MTEL dan TOWR.