KB Bukopin
victoria sekuritas

IHSG Menuju ATH Terbaru, Namun Investor Tetap Waspadai Koreksi Wajar

14/04/2022, 06:00 WIB

IHSG Menuju ATH Terbaru, Namun Investor Tetap Waspadai Koreksi Wajar

EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), hingga penutupan perdagangan sore hari ini Rabu (13/4)menguat  0,66% atau  47,996  point ke level 7.262,777. Total  transaksi di BEI hingga penutupan sore hari ini mencapai  17,96 miliar saham dengan nilai transaksi Rp17,1 triliun dan investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy sebesar Rp1,18 triliun diseluruh pasar.


William selaku CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset harianya, Kamis (14/4/2022). Mengatakan, pergerakan IHSG pada hari ini masih berada dalam zona positif dengan upaya untuk mencatatkan rekor all time highnya kembali, namun selama IHSG belum mampu ditutup diatas level ATH secara beruntun maka para investor harus mewaspadai adanya risiko koreksi wajar yang masih mungkin terjadi.

 

“Sehingga momentum koreksi wajar masih dapat terus dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka pendek mengingat kondisi perekonomian Indonesia masih berada dalam keadaan stabil,” ujar Dia.


Laju indeks diperkirakan ada di range support di level 7165 dan resistancenya di level 7357. Saham-saham pilihan untuk menutup pekan ini adalah Telkom Indonesia (TLKM), Indo Tambangraya Megah (ITMG), Gudang garam (GGRM), Bank BNI (BBNI), Astra International (ASII), Alam Sutera Realty (ASRI) dan PP London Sumatra Indonesia (LSIP).


Author: Rizki