EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak mixed. Potensi untuk kembali mengorbit zona merah masih sangat terbuka. Sepanjang perdagangan hari ini, Rabu (6/10) indeks menjelajahi area support 6.205, dan resisten 6.373.


Pergerakan itu, dipengaruhi keputusan pemerintah kembali memperpanjang PPKM selama 2 minggu ke depan dengan sejumlah kelonggaran. Sentimen negatif dari perusahaan properti China yaitu Fantasia Holdings, dan Sinic Holdings. ”Kedua perusahaan terancam mengalami gagal bayar seperti kasus Evergrande Group,” tutur Salvian Fernando, Equity Research Analyst Victoria Sekuritas. 


Secara teknikal, saham layak untuk diperhatikan yaitu Erajaya Swasembada (ERAA). Maklum, saham Erajaya pada perdagangan kemarin mengalami rebound dari area support level Rp580 dengan volume tinggi yaitu di atas volume MA 20. Menilik resistance level saham Erajaya di k?saran Rp640, dan indikator stochastic mengalami golden cross, ada peluang saham Erajaya untuk melanjutkan penguatan.


Oleh karena itu, rekomendasi trading buy saham Erajaya Swasembada dengan target price level Rp620 per saham. Sementara untuk saham lain layak, dan patut untuk diperhatikan antara lain yaitu saham Buana Finance (BFIN), dan XL Axiata (EXCL). (*)