EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak mixed dengan peluang menguat. Saat ini, posisi resisten indeks berada pada level 6.205, dan support level 6.113. 


Pergerakan itu, disebabkan reaksi pelaku pasar akan melihat kelanjutan permasalahan Evergrande. Di mana, pemerintah Tiongkok terlihat tidak akan lepas tangan mengenai permasalahan tersebut. Pemerintah negeri Tirai Bambu itu, akan membantu tetapi mungkin hanya saat benar-benar dibutuhkan.


Dengan begitu, kekhawatiran pelaku pasar terhadap permasalahan tersebut masih cukup besar. Itu karena dampak mungkin akan mempengaruhi perekonomian global. ”Pemerintah Xi Jinping tidak lepas tangan. Tetap bertanggung jawab dengan rasional terukur,” tutur Salvian Fernando, Equity Research Analyst Victoria Sekuritas.


Secara teknikal, saham layak untuk diperhatikan yaitu Indah Kiat Pulp and Paper (INKP). Maklum, saham Indah Kiat pada perdagangan akhir pekan lalu, mengalami pelemahan 2,09 persen. Saat ini, berada di dekat dengan level support Rp6.925 dengan resistance level Rp8.000.


Selain itu, indikator MACD, dan stochastic juga terlihat berada di area oversold. Dengan begitu, sehingga ada peluang saham Indah Kiat untuk mengalami penguatan. Oleh karena itu, saham Indah Kiat akan menuju target price level Rp7.250. ”Saham lain layak untuk diperhatikan juga Timah (TINS),” tegasnya. (*)