EmitenNews.com—Dengan ditutup di atas 6630 pada Rabu (6/7), IHSG berpeluang technical rebound ke kisaran 6700-6730 di Kamis (7/7). Disamping kondisi Stochastic RSI yang oversold, pelemahan Rabu (6/7) juga tidak didukung kenaikan volume.

 

Valdy Kurniawan Analis Phintraco Sekuritas mengatakan, rebound signifikan mayoritas indeks di Eropa hingga Rabu sore (6/7) berpotensi memicu pergerakan serupa pada IHSG di Kamis (7/7), meski masih dibayangi sejumlah sentimen negatif.

 

Salah satu concern utama saat ini adalah kekhawatiran resesi di AS. Inverted Bond Yield yang terjadi di Selasa (5/7) dinilai pasar sebagai salah satu sinyal resesi. Dari Eropa, operasi militer Rusia dikabarkan beralih ke Donetsk, menyusul klaim kemenangan Rusia di Luhansk. Keduanya merupakan provinsi penting di timur Ukraina. Harga minyak berbalik menguat di kisaran 2% per Rabu sore (7/7).

 

Oleh sebab itu, dapat kembali perhatikan peluang technical rebound pada ADRO, INDY, HRUM, PTBA dan ITMG. Disamping coal producers, potensi rebound juga dapat diperhatikan pada BBCA, BSDE, SMRA, HMSP dan TLKM. AMRT dan TBIG berpotensi lanjutkan uptrend jika break resistance level.