EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), pada penutupan perdagangan kemarin, Senin (14/3) menguat ke level 6.952,204 tertinggi sepanjang masa atau naik 0,42% atau 29,602 point. Sementara investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy sebesar Rp1,1 triliun di seluruh pasar.


William selaku CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset harianya, Selasa (15/3/2022) mengungkapkan, perkembangan pergerakan IHSG hingga saat ini masih menunjukkan belum akan meninggalkan rentang konsolidasi wajarnya, hari ini pergerakan IHSG akan diwarnai oleh rilis data perekonomian neraca perdagangan pada hari ini disinyalir masih akan menunjukkan bahwa kondisi perekonomian Indonesia masih berada dalam kondisi stabil.


Disisi lain tercatatnya capital inflow secara ytd masih menunjukkan minat investor asing yang masih cukup besar ke dalam pasar modal Indonesia, sehingga IHSG masih memiliki peluang untuk kembali mengalami kenaikan dalam jangka pendek, hari ini IHSG berpotensi bergerak menguat terbatas.


IHSG masih akan bergerak pada range support diblevel 6823 dan resistancenya di level 6996. Saham-saham pilihan saat ini adalah Bank BCA (BBCA), Astra Internasional (ASII), Bank BRI (BBRI), Astra Agro Lestari (AALI), Indofood (INDF), Tower Bersama Infrastructure (TBIG) dan Kelbe Farma (KLBF).