EmitenNews.com - IHSG berpeluang technical rebound ke kisaran 6600, jika mampu kembali ke level 6550 di perdagangan Rabu (26/1). Sebaliknya, waspadai support 6450-6500, jika pelemahan justru berlanjut (26/1).


Analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan, menyebut saham dengan potensi rebound yang berada pada support area seperti ADRO, HRUM, PGAS, MTDL, MAPI dan BBNI, serta saham dengan potensi technical rebound, termasuk CPIN, INKP dan MARI dapat diperhatikan pada perdagangan hari ini.


"IHSG tertekan oleh ekspektasi pelaku pasar bahwa the Fed akan tetap mempertahankan pandangan dan kebijakan hawkish dalam FOMC 25-26 Januari 2022 waktu setempat," katanya.


Masih dari eksternal, pelaku pasar juga memperhatikan peningkatan potensi konflik geopolitik di perbatasan Ukraina dengan Rusia. US State Department sebelumnya erekomendasikan kepada semua warga negara AS untuk segera meninggalkan Ukraina pada Senin (24/1).


Dari dalam negeri, potensi pengetatan PPKM, terutama di kota atau wilayah dengan tren kenaikan kasus harian covid-19 dalam sepekan terakhir, menambah sentimen negatif dari eksternal diatas.(fj)