EmitenNews.com -Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), pada penutupan perdagangan sore kemarin, Selasa (8/3)melemah -0,79% atau -54,883 point di level 6.814,183. Sementara investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy sebesar Rp604,96 miliar diseluruh pasar.


William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam risetnya Rabu (9/3/2022) mengatakan, pergerakan IHSG terlihat sedang bergerak fluktuatif dan menguji support level terdekat, namun masih tercatatnya capital inflow secara ytd serta pasca rilis data perekonomian cadangan devisa masih menunjukkan bahwa fundamental perekonomian Indonesia berada dalam kondisi stabil.


"Adapun fluktuasi nilai tukar rupiah serta harga komoditas juga akan turut mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," imbuh Dia.


Adapun hari ini IHSG berpotensi terkonsolidasi pada range support di level 6811 dan resistance 6996. Untuk saham-saham pilihan untuk tengah pekan ini adalah Tower Bersama Infrastructure (TBIG), Semen Indonesia (SMGR), Ciputra Development (CTRA), Telkom Indonesia (TLKM), Bank BCA (BBCA), Indofood (INDF) dan Alam Sutera Realty (ASRI).