EmitenNews.com - Terdapat potensi pembentukan three white soldiers dengan menguji resistance baru 6.300, terutama di awal perdagangan Jumat (1/10).


Meski demikian, analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan mengingatkan untuk tetap mewaspadai potensi profit taking di akhir pekan ini (1/10). Hal ini didasari oleh indikasi overbought yang ditunjukan Stochastic RSI.


Dari eksternal, pelaku pasar akan mencermati pertumbuhan ekonomi final di AS pada Q2-2021 yang diperkirakan sebesar 6.3% qoq, lebih tinggi dari 6.3% qoq di Q1-2021.


Sementara dari dalam negeri, fokus pelaku pasar akan tertuju pada data indeks manufaktur yang diperkirakan pulih di September 2021, sejalan dengan pelonggaran restriksi kegiatan masyarakat yang diterapkan oleh Pemerintah.


"Pelaku pasar juga mengantisipasi kenaikan inflasi di September 2021, sebagai indikasi pemulihan konsumsi di periode tersebut," kata Valdy.


Menurutnya saham-saham yang dapat diperhatikan pada perdagangan Jumat (1/10) ini diantaranya BBRI, BMRI, BBCA, JPFA, EXCL, ASII, DMMX, CPIN, ISAT dan INDF yang berpotensi melanjutkan rally penguatan atau rebound.(fj)