EmitenNews.com -Emiten pulp & paper group Sinarmas, Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP) pada November 2023, telah melaksanakan Penyertaan modal oleh IK Investment (BVI) Limited (IKBV).

 

Merujuk keterangan resmi INKP yang dikutip, Selasa (14/11/2023), IKBV adalah anak perusahaan tidak langsung Perseroan yang dimiliki melalui Imperial Investment Limited dengan kepemilikan sebesar 100%.

 

Dalam rangka memenuhi Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.31/POJK.04/2015 tanggal 16 Desember 2015 tentang Keterbukaan atas Informasi atau Fakta Material oleh Emiten atau Perusahaan Publik, dengan ini Perseroan menyampaikan informasi tambahan modal tersebut.

 

Pada tanggal 9 November 2023, IKBV telah melakukan penyertaan saham di dalam Grand Ventures Investment Holding (BVI) Limited sebuah perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum negara British Virgin Islands dengan nilai sebesar US$300, dengan tujuan sebagai perusahaan investasi.

 

Penyertaan modal pada Grand Ventures Investment Holding (BVI) Limited ini tidak memiliki dampak signifikan terhadap kondisi keuangan Perseroan.

 

Sebelumnya pada tanggal 8 November 2023, Imperial telah melakukan penyertaan saham di dalam IK Investment (BVI) Limited (IKBV) sebuah perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum negara British Virgin Islands dengan nilai sebesar US$1, dengan tujuan sebagai perusahaan investasi.