EmitenNews.com-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan Selasa (6/9) menguat 0,02% atau 1,27 poin ke level 7.233,15. Total volume perdagangan saham mencapai  36,18 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 14,50 triliun. Sebanyak 273 saham menguat. Ada 272 saham yang melemah dan 161 saham stagnan.


Mengacu pada data di atas, William Surya Wijaya CEO Yugen Sekuritas mengatakan IHSG pada tengah pekan ini Rabu, (7/9/2022), IHSG berpotensi tertekan pada kisaran atau range  support di 7123 dan resistance 7278.


Pola gerak IHSG hingga saat ini masih menunjukkan betah berada dalam rentang konsolidasi wajar, peluang kenaikan jangka pendek terlihat sudah cukup terbatas, sedangkan jelang rilis data perekonomian cadangan devisa disinyalir masih akan mencerminkan kondisi kestabilan ekonomi dimana hal tersebut juga dapat turut menopang pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang.


Saham pilihan hari ini adalah Indo Tambangraya Megah (ITMG), AKR Corporindo (AKRA), Astra AGro Lestari (AALI), Gudang Garam (GGRM), Astra International (ASII), Jasa Marga (JSMR), Bumi Serpong Damai (BSDE) dan Alam Sutera Realty (ASRI).