EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), hingga penutupan perdagangan kemarin, Senin (20/6) menguat 39,41 poin atau 0,57% ke level 6.976,37 . Sementara investor asing mencatatkan penjualan bersih atau net sell sebesar Rp 815,18 miliar di seluruh pasar.


William Surya Wijaya CEO Yugen Bersinar Sekuritas menyatakan, pergerakan IHSG dalam pekan dimana akan terdapat sentimen dalam negeri berupa penetapan tingkat suku bunga yang diperkirakan akan mengalami perubahan akan dapat memberikan dampak terhadap terhadap pola gerak IHSG dalam pekan ini.


"Sedangkan faktor lain dari luar lebih ke arah sentimen harga komoditas yang cenderung memiliki potensi tertekan dibanding peluang naik," ujar Dia.


Hari ini IHSG berpotensi melemah dengan perkiraan level support di 6888 dan posisi resistance ada di level 7074.


Saham-saham pilihan yang dapat di lirik oleh pelaku pasar adalah Alam Sutera Realty (ASRI), Jasa Marga (JSMR), Telkom Indonesia (TLKM), Astra Internasional (ASII), Astra Agro Lestari (AALI), Indofood (INDF), PP London Sumatra Indonesia (LSIP), Wijaya Karya (WIKA) dan Bank BCA (BBCA).