EmitenNews.com - Darma Henwa (DEWA) fasilitasi pinjaman anak usaha Rp10 miliar. Suntikan modal itu, akan dipakai Darma Reka Teknik (DRT) sebagai modal kerja. Pemberian pinjaman dilakukan pada Jumat, 5 November 2021.


Darma Reka, berdiri pada Rabu, 6 Oktober 2021, bergerak bidang reparasi mesin keperluan khusus, dan reparasi mesin untuk keperluan umum. Darma Henwa mengaveling 99,90 persen saham Darma Reka, dan sisanya 0,10 persen dimiliki Dire Pratama. 


Dire Pratama, anak usaha perseroan bergerak bidang badan usaha pelabuhan. Pendirian Darma Reka untuk pengembangan bidang usaha di luar jasa kontraktor pertambangan batubara. Selain itu, juga sebagai langkah diversifikasi usaha untuk memperkuat struktur bisnis, dan meningkatkan nilai tambah di masa depan.


Pemberian pinjaman itu untuk pengembangan usaha, dan investasi melalui anak usaha. Itu akan memperkuat struktur bisnis, dan memberi nilai tambah. ”Tentu akan membuka peluang cukup besar bagi Darma Reka untuk mengembangkan usaha reparasi mesin seluruh Indonesia,” tutur Mukson Arif Rosyidi, Chief Investor Relations & Corporate Secretary Darma Henwa, seperti dilansir Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (9/11).


Pemberian pinjaman itu, akan berdampak pada kinerja keuangan perseroan kala Darma Reka beroperasi, dan mendapat proyek bidang reparasi mesin. Kalau sudah beroperasi akan dapat meningkatkan kinerja keuangan perseroan dengan tambahan pendapatan dari Darma Reka Teknik. (*)