EmitenNews.com - Diagnos Laboratorium Utama (DGNS) menyuntik modal USD300 ribu atau Rp4,5 miliar dengan kurs Rp15.020 per dolar Amerika Serikat (USD). Penyertaan 58,656 saham series A1 itu, mengguyur Asa Ren Pte Ltd Singapura. 


”Transaksi penyertaan modal telah diteken pada Senin, 27 Januari 2023,” tulis Mesha Rizal Sini, Direktur Utama Diagnos Laboratorium Utama.


Transaksi penyertaan modal itu dilatari Asa Ren merupakan perusahaan rintisan bidang bioinformatika dengan fokus pada telaahan studi gen pada DNA manusia. Asa Ren dalam pengembangan produk mengutamakan telaahan berhubungan dengan data-data yang dapat memberi wawasan mendalam mengenai gaya hidup, dan kesehatan manusia. 


Menilik produk, layanan, dan fokus pengembangan Asa Ren, Diagnos berpendapat dengan berinvestasi pada Asa Ren, dapat secara kolektif mengembangkan layanan pemeriksaan genetika milik perseroan, membangun hubungan kerja sama saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. 


Transaksi tersebut tidak berdampak negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten sebagai perusahaan terbuka. ”Potensi untuk berkembang lebih terbuka dan akan berdampak positif ke depan,” tegasnya. (*)