EmitenNews.com - PT Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) menyuntik modal PT Sumber Indah Lestari Rp23,07 miliar. Itu dilakukan untuk pengembangan usaha Sumber Indah Lestari. Pasalnya, potensi industri kecantikan sangat terbuka.


”Itu didukung perbaikan penjualan produk-produk kecantikan dibanding dua tahun terakhir kala pandemi Covid-19 merebak pada 2020-2021," tulis Tomin Widian, Corporate Secretary Sumber Alfaria Trijaya.


Selama pandemi Covid-19 industri kecantikan mengalami kelesuan karena bukan kategori bahan kebutuhan pokok. Namun, belakangan pertumbuhan industri sudah mulai kembali ke saat pra-pandemi. Itu didukung makin banyak produk, merek, varian baik lokal maupun internasional masuk Indonesia, dan mendapat sambutan luar biasa dari konsumen.


Kondisi itu, yang melatari peningkatan modal. Dengan harapan dapat mendukung kegiatan usaha Sumber Indah Lestari untuk membuka gerai-gerai baru sehingga dapat dikenal masyarakat luas. Sekadar informasi, Sumber Indah Lestari mengelola ritel kecantikan DAN+DAN. Ritel itu, kali pertama buka pada 2013 di Kota Wisata Cibubur.


Merujuk informasi laman DAN+DAN, saat ini DAN+DAN telah memiliki lebih dari 200 toko. Dan, menjajakan lebih dari 10 ribu varian produk pada beragam toko perusahaan. (*)