EmitenNews.com - PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, sukses meluncurkan dan meninjau penggunaan Fuel Card 3.0. Kerja sama ini dijalin untuk meningkatkan efisiensi dan keadilan distribusi bahan bakar bersubsidi, atau BBM Subsidi. 

 

Inisiatif ini disambut baik oleh Wakil Direktur Utama Bank KB Bukopin, Robby Mondong, dan Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau, pada kunjungan ke SPBU Bundaran Madani, Batam, Kepulauan Riau (15/2/2024)

 

Mengatasi Tantangan Distribusi dengan Teknologi

Fuel Card 3.0 merupakan jawaban atas tantangan distribusi bahan bakar bersubsidi yang selama ini dihadapi. Dengan menggunakan teknologi chip dan hologram, kartu ini tidak hanya memastikan subsidi tepat sasaran, tapi juga mengurangi antrian panjang di SPBU. Ini sekaligus memperkuat komitmen KB Bukopi untuk melayani masyarakat Indonesia dengan lebih baik.

 

Kolaborasi untuk Kemajuan Bersama:

Bank KB Bukopin menghargai kolaborasi erat dengan Pemerintah Kota Batam yang telah membawa perseroan ke tahap ini, dengan target distribusi 14 ribu Fuel Card tahun 2024. Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau, menyampaikan kegembiraannya atas pencapaian hampir 9 ribu pengguna. Ia berharap kerja sama ini terus berkembang, termasuk rencana penerapan Fuel Card untuk pembelian Pertalite.

 

Inovasi yang Diakui:

Pengenalan Fuel Card 3.0 pada tahun 2019 dan penyempurnaan platform pada tahun 2022 menunjukkan dedikasi BBKP terhadap inovasi dan pelayanan prima. Keberhasilan ini turut diakui melalui "Innovative Government Award 2023" yang diberikan kepada Pemerintah Kota Batam, sebuah penghargaan yang memotivasi perseroan untuk terus menciptakan solusi cerdas bagi masyarakat. 

 

Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau mengatakan hubungan kerja sama dengan KB Bukopin baik sekali. Buktinya, Fuel Card 3.0 yang hampir mencapai 9 ribu pengguna. “Ke depan akan ada program baru pemerintah kota yaitu Fuel Card untuk pembebelian pertalite.”

 

Tentang Bank KB Bukopin:

Sebagai bank yang terus berinovasi, KB Bukopin berkomitmen memberikan solusi finansial yang mendukung kehidupan masyarakat Indonesia.