EmitenNews.com - Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Jahja Setiaatmadja menghadiri pemaparan kinerja keuangan BCA sepanjang tahun 2021 di Jakarta, Kamis (27/1/2022). Juga hadir Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman, dan para direktur lainnya, seperti Subur Tan, Vera Eve Lim dan Rudy Susanto.


“BCA semakin memperkuat komitmennya untuk mengedepankan nilai-nilai environmental, social, and governance (ESG) mengacu pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs),” kata Presdir BCA Jahja Setiaatmadja.


Bank BCA dan entitas anak menutup tahun 2021 dengan pertumbuhan total kredit sebesar 8,2 persen secara tahunan (YoY) sejalan dengan pemulihan perekonomian nasional. Penyaluran kredit BCA untuk sektor-sektor berkelanjutan mencapai Rp154,4 triliun atau naik 20,9 persen YoY. Itu berarti jauh di atas target pertumbuhan 5,5 persen.


“Nilai ini berkontribusi 24,8 persen bagi total portofolio kredit, di antaranya mencakup pembiayaan kepada sektor UKM, pengelolaan sumber daya alam hayati dan lahan berkelanjutan, transportasi ramah lingkungan, energi terbarukan, produk eco-efficient, pengelolaan air dan air limbah, hingga efisiensi energi,” tutur Jahja Setiaatmadja. (Eko Hilman). ***