EmitenNews.com - PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI) memberikan pernyataan resmi bahwa anak usahanya pada 15 September 2021 telah menandatangni fasilitas kredit dari salah satu bank BUMN.


PT Energy Transporter Indonesia (ETI), suatu perusahaan yang dikendalikan oleh PT Transcoal Pacific Tbk telah menandatangani Surat Penawaran Pemberian Kredit yang diperoleh salah satu bank pemerintah/badan usaha milik negara dengan total fasilitas kredit maksimum Rp100 miliar, tulis Dirc Richard Talumewo Direktur Utama TCPI.


Fasilitas Kredit ini adalah merupakan kredit investasi untuk pembiayaan kembali 9 unit tug boat dan 7 unit tongkang, dengan menggunakan kapal-kapal tersebut ikut serta sebagai jaminan fasilitas kredit tersebut.


Dampak Kejadian, Informasi atau Fakta Material terhadap kegiatan operasional akan berdampak positif terhadap kegiatan operasional ETI karena ETI memiliki fasilitas kredit investasi. Secara hukum dapat memberikan dampak hukum berupa beralihnya barangbarang jaminan kepada Kreditur atau pemberi pinjaman atau pihak lain, apabila ETI gagal untuk membayar cicilan pinjaman tepat waktu.


Untuk dampak secara keuangan diharapkan dengan adanya dan dipakainya fasilitas kredit ini, nantinya akan dapat meningkatkan pendapatan ETI dan kelangsungan usaha tetap terjaga dan terjamin dengan baik.