EmitenNews.com - PT Jasnita Telekomindo Tbk. (JAST) menyampaikan telah memenangkan tender pengadaan layanan Care Center 165 BPJS Kesehatan. Tender yang juga diikuti oleh 4 perusahaan telekomunikasi lainnya, melalui serangkaian proses dari pendaftaran hingga penyerahan dokumen pendukung.

 

Nathania Olinda Corporate Secretary JAST dalam keterangan tertulisnya Selasa (28/11) menyebutkan Dalam pekerjaan ini, JAST menjadi pemenang untuk menyediakan layanan ini dalam setahun ke depan, tidak hanya penyediaan sistem Contact Center, Perseroan juga harus menyediakan gedung, furniture & utility, hingga penyediaan SDM, yang meliputi Agent Contact Center, Supervisor, Satpam dan Cleaning Service.

 

Layanan Care Center 165 BPJS Kesehatan dapat dihubungi oleh masyarakat dalam 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu, dengan sejumlah layanan yang bisa diakomodir dengan nomor ini di antaranya adalah melakukan pengecekan status peserta dan tagihan iuran. Direncanakan, layanan tersebut akan live di 1 Januari 2024.

 

Dengan pesatnya digitalisasi yang digaungkan Pemerintah, saat ini, layanan Call Center telah berevolusi, Tidak seperti pusat panggilan atau call center, yang hanya menerima permintaan melalui telepon. Contact center menangani komunikasi pelanggan masuk dan keluar melalui berbagai saluran seperti telepon, web, obrolan, email, aplikasi perpesanan, hingga media sosial.

 

Perusahaan dinilai harus memiliki pusat kontak yang fleksibel dan dinamis untuk memenuhi preferensi konsumen yang terus berkembang dan memberikan pengalaman Omnichannel tanpa batas yang diharapkan oleh pelanggan.

 

Sehingga saat ini, diharapkan agent dapat melayani keluhan pelanggan dari multi channel melalui satu pintu. Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan serta reputasi suatu Perusahaan, dan tentunya seluruh layanan tersebut, dapat disediakan oleh PT Jasnita Telekomindo Tbk.

 

Dengan didapatkannya pekerjaan ini diharapkan akan meningkatkan proforma Perusahaan serta menjaga kelangsungan usaha Perseroan dan pengalaman layanan pelanggan di Indonesia.