EmitenNews.com - PT Jaya Swarasa Agung Tbk, atau lebih dikenal sebagai Tays Bakers (TAYS), sedang mengembangkan cakupan pemasaran produknya di pasar dalam negeri, dimulai dari area Jawa Barat.

CEO Tays Bakers, Alexander Anwa, menjelaskan bahwa perluasan ini mencakup seluruh produk atau merek yang dihasilkan oleh perusahaan, dan langkah ini merupakan bagian dari strategi Tays untuk mempercepat pertumbuhan bisnis pada tahun 2024.


Analisis ekonomi Bank Indonesia provinsi Jawa Barat pada Februari 2021 menunjukkan bahwa Jawa Barat masih menjadi penopang ekonomi nasional dengan pangsa 13,02%, peringkat ketiga tertinggi setelah DKI Jakarta, mencakup berbagai sektor termasuk perdagangan dan eceran.

Sejalan dengan temuan survei pasar TAYS, potensi pangsa pasar domestik terbesar perusahaan terletak di Jawa Barat. Hasil survei menunjukkan bahwa peningkatan penjualan dapat dicapai, khususnya pada kategori Wafer Roll dan Savory Biscuit.


"Kami melihat masih banyak area potensial di wilayah Jawa Barat yang belum tersentuh. Untuk itu, kami segera menambah titik distribusi untuk memperluas kesempatan bagi konsumen untuk menemukan, membeli dan merasakan produk kami," kata Alexander dalam keterangan resminya, dikutip Senin (19/2).

Dia juga melanjutkan, dengan ekspansi titik distribusi di Jawa Barat, TAYS optimistis akan mencapai peningkatan penjualan hingga dua sampai tiga kali lipat dari penjualan di tahun-tahun sebelumnya di Jawa Barat.


Perluasan titik distribusi di Jawa Barat ini akan segera diikuti oleh ekspansi distribusi di tingkat nasional, termasuk ke wilayah yang selama ini belum tergarap.

Hingga saat ini, produk Tays telah tersedia di 30.000 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Tays menargetkan perluasan titik distribusi untuk mencapai 100 ribu outlet dalam 2 tahun ke depan.


"Kami sadar betul bahwa selain kualitas dan keterjangkauan harga produk, distribusi merupakan elemen terpenting dalam menyukseskan produk Tays di pasar domestik. Untuk itu, kami berkomitmen memperluas jangkauan distribusi agar produk-produk kami dapat diterima lebih luas lagi di area lainnya di Indonesia,” tutup Alex.