EmitenNews.com -  PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) telah dipercayakan oleh Kementerian PUPR untuk membangun Cibubur Youth Elite Sport Center (CYESC) di Ciracas, Jakarta.

Proyek ini memiliki nilai sebesar Rp249 miliar, di mana WIKA akan membangun fasilitas olahraga baru sekaligus melakukan renovasi terhadap fasilitas yang sudah ada sebelumnya.

Pembangunan proyek ini merupakan wujud dukungan dari Pemerintah terhadap kesiapan atlet yang akan berpartisipasi dalam berbagai kompetisi olahraga, termasuk Olimpiade.

CYESC diharapkan menjadi pusat pelatihan untuk sejumlah cabang olahraga seperti panahan, panjat tebing, renang, senam, dan cabang olahraga lainnya.

Direktur Utama WIKA, Agung Budi Waskito, menyatakan bahwa perolehan kontrak untuk proyek CYESC merupakan kesempatan bagi WIKA untuk berperan aktif dalam peningkatan fasilitas olahraga di Indonesia.

"WIKA berkomitmen untuk menyelesaikan proyek CYESC sesuai dengan target yang telah disepakati, sehingga dapat memberikan dukungan yang optimal bagi kesiapan atlet," tambahnya seperti yang dikutip dari keterangan tertulis pada Kamis (4/4/2024).

Diketahui, WIKA telah memiliki pengalaman yang luas dalam pembangunan fasilitas olahraga, termasuk proyek pembangunan fasilitas untuk Asian Games 2018 seperti Jakarta International Velodrome, Jakarta International Equestrian Park, Stadion Madya, dan fasilitas olahraga lainnya di Kawasan Gelora Bung Karno Jakarta.

Selain itu, WIKA juga berhasil menyelesaikan pembangunan Multi Sport Complex di Negara Solomon, Kepulauan Pasifik