EmitenNews.Com- Seperti diketahui, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI hingga akhir perdagangan saham Rabu (17/3) ditutup turun -0,51%, atau terkoreksi -32,471 basis point ke level 6.277,228.


Setelah perdagangan kemarin Indeks Harga Saham Gabungan di tutup pada zona merah, artinya IHSG selama tiga hari bursa telah mengalami koreksi. Pergerakan IHSG terlihat masih betah bergerak dalam rentang konsolidasi wajar, ungkap Riset harian Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya, Kamis (18/3).


William menambahkan, jelang rilis tingkat suku bunga acuan pada hari ini yang disinyalir tidak akan mengalami perubahan akan turut memberikan sentimen terhadap pola gerak indeks. “IHSG berpotensi menguat terbatas di level 6260-6389,” Imbuh William.


Analis Indosurya itu juga menyarankan beberapa saham layak untuk dicermati seperti Jasa Marga (JSMR), Bank BCA (BBCA), Telkom Indonesia (TLKM), Astra International (ASII), HM Sampoerna (HMSP), Indofood CBP (ICBP), dan Wijaya Karya (WIKA).


Namun, selama support level dapat dipertahankan dengan kuat maka IHSG masih berpeluang untuk melanjutkan pola uptrend jangka pendeknya, tutup William. (Rizki)