EmitenNews.com—Salah satu tokoh dalam jajaran Direksi PT Nusatama Berkah Tbk (NTBK), Ir. Ismu Prasetyo telah melakukan aksi jual saham emiten yang di gawanginya itu dengan jumlah yang cukup besar.

 

Mengacu data perubahan kepemilikan saham NTBK yang publikasi dan dikutip, Selasa (21/3/2023). Ismu Prasetyo menjual sebanyak 100 juta lembar saham PT Nusatama Berkah Tbk (NTBK) dalam dua kali transaksi.

 

Transaksi jual saham NTBK yang dilakukan oleh Ismu terjadi pada tanggal 8 Maret 2023 dan transaksi dilakukan masing-masing sebanyak 50 juta lembar saham.

 

Harga saham NTBK yang memang sudah ada di level terendah ditransaksikan pada harga Rp50 per lembar, sehingga total nilai transaksi yang dikantongi oleh Ismu sejumlah Rp5 miliar.

 

Sebelum transaksi itu, Ismu memiliki saham NTBK sebanyak 3,7 persen atau 100.004.500 lembar. Setelah aksi jual saham dengan kepemilikan langsung itu, maka sisa saham NTBK yang dimiliki Ismu hanya 4.500 lembar saham

 

NTBK sendiri merupakan emiten terbilang anyar yang listing di Bursa pada 9 Februari 2022, tercatat di papan pengembangan dan bergerak di dalam industri manufaktur kendaraan khusus.

 

Perseroan pada saat IPO meraup dana segar dari publik sejumlah Rp70 miliar setelah menawarkan  ke masyarakat adalah sebanyak 700 juta lembar saham atau sekitar 25,93% dari modal ditempatkan dan disetor penuh, dengan harga Rp 100 per lembar sahamnya.