EmitenNews.com—Produsen laptop Axio, PT Tera Data Indonesia Tbk (AXIO) resmi tercatat sebagai emiten ke-27 tahun 2022 atau yang ke 793 di Bursa Efek Indonesia dan tercatat di papan pengembangan pada sektor teknologi dengan sub sektor perangkat keras dan peralatan teknologi.

 

Setelah mendapat dana segar Rp145,61 miliar, AXIO bersiap melanjutkan berbagai rencana bisnisnya. Saat ini kapitalisasi pasar AXIO senilai Rp817,61 miliar. Untuk salah satu Komisaris Independen AXIO di tempati oleh eks direksi BEI periode 2015-2018 yaitu Alpino Kianjaya yang pernah menjabat sebagai Direktur perdagangan dan pengaturan Anggota Bursa.

 

Direktur Utama AXIO,Michael Sugiarto,mengemukakan,dalam penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering(IPO),AXIO melepas sejumlah 1.040.126.500 saham kepada publik dengan nominal Rp25 per saham. Besaran Saham yang ditawarkan setara dengan 17,81% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.Dalam hajatan IPO ini, AXIO meraup dana segar sejumlah Rp 145,617 miliar. Itu berarti harga IPO produsen laptop merk Axioo ini sebesar Rp140 per saham.

 

“Investor sangat antusias menyambut saham AXIO. Hal itu terlihat dari tingginya minat selama masa penawaran, sehingga mengalami kelebihan permintaan atau oversubscribed sebanyak 78 kali, ”kata Michael dalam siaran pers Jakarta,Rabu(20/7).

 

Michael mengemukakan, dizaman modern seperti sekarang tentunya penggunaan teknologi dan internet sudah menjadi salah satu bagian di kehidupan sehari-hari masyarakat pada umumnya. Kemajuan teknologi bisa dinikmati dari orang dewasa hingga anak kecil dan penyebarluasan informasi menjadi sangat mudah di zaman ini. Cukup dengan menggunakan teknologi internet, informasi dapat tersebar dan diakses oleh siapapun di belahan dunia manapun.

 

“Sekarang Ini,penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)dalam industri sudah menjadi suatu keharusan bila inginber kembang. Industri TIK menjadi industri pilihan bagi para investor dalam berinvestasi,”katanya.

 

Michael menambahkan,sebagai salah satu perusahaan IT terkemuka di Indonesia dengan brand laptop unggulan yaitu Axioo mencermati kondisi kebutuhan akan talenta muda berkompeten di Indonesia. Program ini menjadi sebuah wadah yang mumpuni bagi siswa/i yang ingin mengasah kemampuan menjadi seorang technopreneur.

 

Peran teknologi dalam kehidupan sehari-hari tidakdapat dilepaskan.Sebagai Salah satu

perusahaan yang bergerak dibidang teknologi,AXIO terus berusaha menghadirkan aksi nyata bagi pelajar.