EmitenNews.com - PT Totalindo Eka Persada (TOPS) mengantongi kontrak baru senilai Rp77 miliar. Kontrak itu berupa pembangunan pabrik berlokasi di Batamindo Industrial Park, Batam.


Proyek itu, berupa pembangunan 6 pabrik tipe E, seluas 4.800 meterpersegi (m2) per pabrik milik PT Batamindo Investment Cakrawala. Totalindo bertindak kontraktor utama dengan penyelesaian proyek selama 8 bulan. Pengerjaan dimulai sejak penandatanganan kontrak pada 11 Oktober 2021.


”Proyek pembangunan pabrik itu, sebagai bukti kepercayaan terhadap kualitas kami. Proyek ini tidak akan menjadi proyek satu-satunya dalam proyek pembangunan pabrik,” tutur Salomo Sihombing, Direktur Totalindo, Senin (11/10).


Perseroan optimistis, dan mampu bersaing dengan kinerja terbaik. Dengan koleksi kontrak itu, perseroan mendapat 6 proyek tahun ini dengan total nilai proyek Rp178 miliar. Itu menjadi latar perseroan optimistis mendapat proyek baru menjelang akhir tahun.


Perseroan juga mencatat proyek ini sebagai proyek pertama pembangunan konstruksi jenis pabrik. Sebelumnya, pada Agustus 2021, Totalindo mendapat kontrak baru sebagai kontraktor utama pembangunan konstruksi tahap pertama (Tower South Condo) dari proyek One Avenue Batam senilai Rp40,4 miliar.


Menilik potensi pembangunan tengah berkembang pesat di Kawasan Industri Batam, Totalindo juga membuka kantor cabang di Batam pada September 2021. Itu juga menjadi bukti keseriusan Totalindo untuk berkontribusi dalam pembangunan di Batam. (*)