Keuangan Publik: Peningkatan material dalam keseluruhan beban utang publik yang mendekati level kategori 'BBB', misalnya, akibat kegagalan untuk mengurangi defisit fiskal ke level sebelum krisis atau akumulasi utang oleh entitas yang dimiliki publik.

 

Faktor-faktor yang Dapat, Secara Individual atau Bersama-sama, Menyebabkan Tindakan/Peningkatan Peringkat Positif. Keuangan Publik: Peningkatan nyata dalam rasio pendapatan pemerintah dalam beberapa tahun ke depan lebih dekat ke tingkat rekan kategori 'BBB', termasuk dari kepatuhan pajak yang lebih baik atau basis pajak yang lebih luas, yang akan memperkuat fleksibilitas keuangan publik.

 

Keuangan Eksternal: Pengurangan material dalam kerentanan eksternal, misalnya, melalui peningkatan cadangan devisa yang berkelanjutan, penurunan lebih lanjut dalam ketergantungan pada aliran portofolio atau paparan yang lebih rendah terhadap volatilitas harga komoditas.

 

Struktural: Peningkatan yang signifikan dari indikator struktural, seperti standar tata kelola, lebih dekat dengan rekan-rekan kategori 'BBB'.