EmitenNews.com—PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (INKP) menawarkan obligasi berkelanjutan III tahap I tahun 2022 dengan jumlah pokok sebanyak-banyaknya Rp2 triliun.

 

Menurut prospektus perseroan Jumat, obligasi tahap I ini terdiri dari tiga seri yakni seri A dengan jangka waktu 370 hari, seri B dengan jangka waktu 3 tahun serta seri C dengan jangka waktu 5 tahun.

 

Selain itu perseroan juga menawarkan Sukuk Mudharabah berkelanjutan II tahap I tahun 2022 dengan total dana sebanyak-banyaknya Rp1 triliun yang juga terdiri dari tiga seri dengan jangka waktu 370 hari, 3 tahun dan 5 tahun.

 

Pefindo memberikan peringkat idA+ untuk obligasi dan idA+(sy) untuk sukuk.

 

Penjamin pelaksana emisi Aldiracita Sekuritas, BCA Sekuritas, BNI Sekuritas, Indopremier Sekuritas, sucor sekuritas dan Trimegah sekuritas dengan wali amanat Bank KB Bukopin.

 

Masa penawaran awal pada 8-19 Juli 2022 dan perkiraan masa penawaran umum 2 Agustus 2022 serta perkiraan pencatatan di BEI pada 8 Agustus 2022.

 

Adapun rencana penggunaan dana hasil penerbitan obligasi 80% untuk pembayaran utang perseroan dan sisanya untuk modal kerja dan hasil penerbitan sukuk 60% untuk kegiatan usaha perseroan dan sisanya untuk modal kerja.