EmitenNews.com - PT Darma Henwa (DEWA) berencana menerbitkan right issue 30 miliar lembar. Saham baru seri B itu dibekali nilai nominal Rp50 per lembar. Rencana itu, telah mendapat persetujuan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).


Selanjutnya, para pemodal menyetujui dan mengubah klasifikasi saham yang dikeluarkan perseroan maksimal 21,85 miliar lembar dengan nominal Rp100 per saham menjadi seri A. Lalu, menyetujui pembentukan saham seri B dengan nominal Rp50.


Right issue 30 miliar saham seri B itu sesuai Peraturan OJK Nomor 32/POJK.04/2015. Oleh karena itu, perseroan mengubah ketentuan anggaran dasar sehubungan dengan peningkatan modal ditempatkan dan modal disetor Perseroan dalam HMETD.


Selain itu, rapat juga memutuskan memberi kuasa dan kewenangan kepada direksi dan/atau dewan komisaris dengan hak substitusi untuk menyatakan jumlah saham dikeluarkan, dan perubahan anggaran dasar sesuai ketentuan, dan peraturan berlaku di pasar modal.


Direksi dan/atau Dewan Komisaris juga diberikan kuasa untuk melakukan tindakan yang diperlukan sehubungan dengan HMETD. Di antaranya menetapkan realisasi jumlah saham yang akan dikeluarkan dengan persetujuan dewan komisaris perseroan, menetapkan rasio right issue, menetapkan harga pelaksanaan, dan menetapkan jadwal, syarat dan ketentuan. (*)