EmitenNews.com - Champ Resto Indonesia (ENAK) tahun ini terus melanjutkan ekspansi. Awal Februari 2023, telah meneken lebih dari 35 kontrak pembukaan outlet sepanjang 2023. Dan, angka tersebut akan terus bertambah.


”Kami masih fokus pengembangan Gokana, Raa Cha, dan Monsieur Spoon. Mirip 2022, opening Gokana dan Raa Cha lebih banyak fokus ke daerah suburban, luar Jabodetabek, dan luar pulau Jawa. Tahun ini kami berencana masuk kota-kota baru di Jawa, dan Sumatera,” tulis Hade Mboi, Chief Operating Officer Champ Resto.


Pemilik, dan pengelola enam brand restoran di Indonesia yaitu Gokana, Raa Cha, Monsieur Spoon, Platinum, BMK, dan Chopstix tersebut pada 2022 telah membuka 35 outlet baru sepanjang 2022. Sebanyak 16 outlet baru Gokana, 13 outlet baru Monsieur Spoon termasuk Dewata, Croco merupakan pengembangan brand dari Monsieur Spoon, sisanya Raa Cha, dan Platinum Grill. 


Sepanjang 2022, opening Gokana dan Raa Cha lebih banyak fokus ke daerah sub-urban, dan luar Jabodetabek. Sedang Monsieur Spoon masih fokus pada area Jabodetabek. Perseroan tahun lalu mencatat penjualan bersih sekitar Rp1,25 triliun alias tumbuh 60 persen dibanding edisi sama 2021, dengan kondisi masih ada Omicron pada awal-awal 2022. 


”Kami mengharapkan kinerja keuangan perseroan tumbuh sejalan dengan pertumbuhan ekonomi, ekspansi outlet pada 2023, dan pencabutan kebijakan PPKM sejak awal 2023,” harap Christopher Supit, Chief Financial Officer Champ Resto. (*)