EmitenNews.com - Tiada hari tanpa memikirkan peningkatan pelayanan kepada nasabah. Itu yang dilakukan KB Bank, dengan terus berinovasi memperluas akses dan memenuhi kebutuhan nasabah dalam layanan perbankan di era digital. Nasabah kini bisa menikmati fitur cardless withdrawal KBstar tidak hanya melalui ATM, namun juga bisa tarik tunai tanpa kartu melalui 21.717 gerai Indomaret di seluruh Indonesia.

Penting dicatat, perseroan menunjukkan langkah progresif dalam evolusi perbankan digital untuk memberikan kemudahan akses dan pengelolaan keuangan nasabah yang bisa dinikmati hanya melalui genggaman tangan. 

Wujud nyata dari komitmen tersebut direalisasikan melalui berbagai ekspansi fitur di KBstar, aplikasi digital banking KB Bank yang memiliki teknologi canggih untuk nasabah agar bisa bertransaksi secara aman kapan pun dan di mana saja.

Dalam rilis yang diterima Jumat (22/3/2024), Wakil Direktur Utama KB Bank, Robby Mondong mengatakan, sejak pertama diluncurkan pada akhir tahun lalu, KBstar sudah memberikan kemudahan dan keamanan bagi nasabah dalam bertransaksi digital. 

Salah satu fitur favorit dalam teknologi ini adalah “cardless withdrawal” atau tarik tunai tanpa kartu. Mulai hari ini, Jumat, 22 Maret 2024, nasabah bisa menikmati fitur cardless withdrawal KBstar tidak hanya melalui ATM, namun juga melalui 21.717 gerai Indomaret di seluruh Indonesia.

Wakil Direktur Utama KB Bank, Robby Mondong mengatakan, sebagai bank yang selalu mengedepankan layanan terbaik untuk masyarakat, KB Bank berkomitmen terus berinovasi agar nasabah semakin mudah dalam mengakses layanan perbankan. “Perseroan sangat bangga bisa mewujudkan komitmen tersebut melalui integrasi bersama Indomaret. Melalui kemitraan ini kami berharap aksesibilitas nasabah menjadi lebih luas dan terjangkau.”

Bagi pengguna KBstar yang ingin melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di Indomaret bisa mengikuti langkah berikut ini:

Kunjungi gerai Indomaret terdekat dan informasikan kepada kasir perihal ingin melakukan tarik tunai tanpa kartu.

Selanjutnya, nasabah bisa memilih menu “cardless withdrawal” di aplikasi KBstar dan pilih nominal mulai dari Rp50.000 - Rp1.000.000. 

Setelah itu pilih lanjutkan untuk membuat token. Masa berlaku token maksimal 30 menit dan tidak dapat digunakan kembali setelah habis masa berlakunya

Berikan token kepada kasir sebelum batas waktu berakhir, informasikan darimana Nasabah akan tarik tunai dari akun KBstar.

Informasikan kepada kasir nominal yang akan ditarik tunai dan kasir akan melakukan konfirmasi nomor ponsel yang didaftarkan

Setelah konfirmasi selesai, kasir akan memproses transaksi tarik tunai dan nasabah akan menerima uang dan bukti transaksi setelah transaksi dinyatakan berhasil.

Untuk transaksi “cardless withdrawal” di gerai Indomaret ini, nasabah akan dikenakan biaya yang sangat terjangkau sebesar Rp3.500 atau lebih rendah dibanding rata-rata biaya tarik tunai sejenis lainnya.

Jadi, segera unduh aplikasi KBstar melalui App Store untuk pengguna iOS atau Google Play Store untuk pengguna Android. Nikmati berbagai kemudahan dari berbagai fitur canggih dan aman dari KBstar kapan saja dan dimana saja. 

Bagi nasabah baru dapat memanfaatkan fitur “face verification” untuk mendaftarkan diri secara daring tanpa perlu datang ke kantor cabang. ***