EmitenNews.com - Ini keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 di Bali. Gubernur Wayan Koster mengatakan bahwa kasus Covid-19 di Pulau Dewata yang muncul pertama sejak 10 Maret 2020 telah dapat dikelola dengan sangat baik. Saat ini, kasus infeksi virus Corona, atau coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Pulau Dewata itu, terus menurun dan sudah stabil. Bali termasuk provinsi dengan pencapaian vaksinasi terbaik. Untuk vaksinasi booster tertinggi di Indonesia.


Saat memberikan sambutan Hari Jadi ke-64 Provinsi Bali, dalam Rapat Paripurna ke-23 di Gedung DPRD Provinsi Bali, Minggu (14/8/2022), Wayan Koster mengatakan situasi terkendali itu ditandai dengan menurunnya angka kasus baru dan tingginya tingkat kesembuhan, serta berkurangnya pasien yang dirawat di rumah sakit dan tingkat kematian pasien Covid-19 mendekati angka nol.


"Pencapaian yang sangat baik ini, keberhasilan membangun kekebalan tubuh masyarakat melalui vaksinasi yang sudah sangat tinggi. Vaksin ke satu, 105 persen, vaksin kedua mencapai 97 persen dan vaksin ketiga, booster sudah mencapai 78 persen," kata Wayan Koster.


Provinsi Bali masuk kategori terbaik dalam penanganan Pandemi Covid-19 dan tercepat dalam pencapaian vaksinasi dengan vaksinasi booster tertinggi di Indonesia. Kemudian, sejalan dengan membaiknya kondisi Pandemi Covid-19 dan tingginya pencapaian vaksinasi di Bali. ***