EmitenNews.com -Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hingga penutupan perdagangan Senin (22/5) naik 29,086 poin atau 0,43% ke level 6.729,647. Total volume transaksi bursa mencapai 18,39 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 10,4 triliun.

 

Yugen Sekuritas melalui Direktur Utamanya, William Surya Wijaya menyebut hari ini, Selasa, (23/5/2023) IHSG bakal bergerak pada range support di level  6636 dan target resistance terdekat ada di level 6789.

 

Pola gerak IHSG menunjukkan berusaha keluar dari rentang konsolidasi wajarnya, potensi kenaikan terbatas masih memungkinkan untuk terjadi menjelang rilis data perekonomian tingkat suku bunga, mengingat capital inflow yang masih tercatat secara ytd yang menunjukkan minat investor asing terhadap pasar modal Indonesia.

 

“Sedangkan kondisi perekonomian yang stabil terlihat dari rilis data perekonomian yang telah terlansir juga turut menjadi faktor penunjang kenaikan IHSG hingga beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas,” ujar William.

 

Saham-saham pilihan dari Yugen Sekuritas untuk perdagangan kali ini adalah SMGR, BMRI, BBRI, ITMG, ASII, ASRI, AKRA dan TLKM.