EmitenNews.com -PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) merupakan emiten yang bergerak dibidang perhotelan dan juga sebagai pioneer hotel di Rest Area kembali melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Jasa Marga Related Business di Rest Area Travoy 379A ruas tol Batang-Semarang pada tanggal 22 Juni 2023. Melalui nota kesepahaman ini, PT Jasamarga Related Business dan PT Puri Sentul Permai Tbk sepakat untuk bekerja sama didalam mengembangkan fasilitas inap yang representative di Rest Area Travoy.


Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama PT JMRB Denny Abdurachman dan Direktur PT Puri Sentul Permai Tbk Aan Rohanah. Turut hadir pula dalam acara ini Direktur Bisnis Fasilitas Jalan Tol PT JMRB Bimo Esmunantyo dan Komisaris PT Puri Sentul Permai Tbk Rolf B. Pohan. Dalam kesempatan ini disepakati pula bahwa KDTN akan menjadikan Rest Area Travoy 379A ruas tol Batang-Semarang sebagai pilot project pembangunan fasilitas inap di Rest Area milik JMRB. 


“Mungkin ini akan menjadi Hotel pertama milik PT JMRB di Rest Area dalam tol, dan hotel kelima milik PT Puri Sentul Permai Tbk, yaitu Kedaton 8 Hotel Sentul, Swiss-Belexpress Rest Area KM19 Cikampek, Swiss-Belexpress Rest Area KM166 dan KM164 Cipali yang saat ini progres pembangunannya sudah mencapai 70%” tutur Aan. 


Dalam sambutannya, Direktur Utama PT JMRB Denny Abdurachman mengatakan bahwa potensi bisnis di Rest Area Travoy sangatlah besar. Hal ini dapat dimaksimalkan dengan menggandeng para mitra strategis, salah satunya adalah PT Puri Sentul Permai Tbk yang merupakan Pioneer Xpress Hotel di Rest Area Jalan Tol di Indonesia. Denny juga menyebutkan, bahwa pengembangan fasilitas inap di rest area dimungkinkan berdasarkan Peraturan Menteri PUPR No. 28 tahun 2021.


Senada, Direktur PT Puri Sentul Permai Tbk Aan Rohanah pun menyambut baik rencana kerja sama ini. Menurutnya, kehadiran Xpress Hotel di Rest Area Travoy akan melengkapi fasilitas Rest Area. Dengan begitu, kenyamanan dan keamanan para pengguna jalan tol ketika beristirahat di Rest Area dapat lebih ditingkatkan. Sehingga visi Perseroan mengembangkan Xpress Hotel dalam upaya membantu menekan angka kecelakaan di Jalan Tol dapat tercapai.


Dalam penandatanganan nota kesepahaman ini, PT Jasamarga Related Business yang merupakan anak usaha dari PT Jasa Marga Tbk (JSMR) dan PT Puri Sentul Permai Tbk menyatakan komitmennya untuk melanjutkan kerja sama yang kuat dan saling menguntungkan dalam mengembangkan fasilitas inap yang berkualitas di Rest Area Travoy. Keduanya berharap bahwa pengembangan ini akan segera dimulai dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para pengguna jalan tol.