EmitenNews.com - PT Astra International (ASII) memfasilitasi transaksi antarentitas usaha senilai Rp58 miliar. Di mana, PT Astra Digital International (ADI) menjual merek dagang platform digital Movic, dan aset-aset tidak berwujud, termasuk aset yang dihasil dengan cara lain untuk kepentingan platform digital tersebut.


Merek dagang platform digital Movic, dan aset-aset tidak berwujud itu dilepas kepada Mobilitas Digital Indonesia (MDI). Transaksi itu, telah dilakukan pada 29 Juli 2022. Transaksi masuk afiliasi. ADI merupakan anak usaha perseroan dengan kepemilikan lebih dari 99 persen.


Lalu, MDI terafiliasi dengan perseroan karena Gidion Hasan saat ini menjabat sebagai direktur perseroan, dan Wakil Presiden Komisaris MDI. ”Transaksi itu dilakukan dengan pertimbangan sebagai berikut,” tulis Gita Tiffani Boer, Corporate Secretary Astra International.


Transaksi dimaknai sebagai bentuk dukungan Astra International untuk pengembangan bisnis MDI dalam menyediakan solusi mobilitas pelanggan di Indonesia. Perkembangan bisnis MDI nanti akan memberikan nilai tambah bagi perseroan sebagai pemegang saham tidak langsung MDI. (*)