EmitenNews.com - Pemerintah Singapura tertarik pada talenta muda Indonesia yang berkecimpung di dunia teknologi finansial atau financial technology (fintech). Kedua negara  telah bekerja sama dalam  pertukaran talenta muda untuk mengikuti program magang di sektor fintech di masing-masing negara. Negeri jiran itu minta Indonesia mengirim talenta muda untuk mengikuti program magang.

 

“Singapura ingin merekrut talenta kita, karena Singapura itu jumlahnya penduduknya sedikit. Ini salah satu strategi mereka," ujar Asisten Deputi Kerja Sama Ekonomi Asia Kementerian Koordinator Perekonomian, Bobby Chris Siagian dalam kegiatan 5th Indonesia Fintech Summit and Expo 2023 di Jakarta, Jumat (24/11/2023).

 

Walaupun Singapura memiliki strategi tersebut, Bobby mengatakan pemerintah memberikan kesempatan kepada talenta Indonesia untuk berkarir di luar selama itu bisa mengembangkan kemampuan.

 

Pemerintah Singapura meminta ada 100 talenta muda Indonesia yang dikirim untuk mengikuti program magang di Singapura. Namun menurutnya Menko Perekonomian menambah jumlahnya menjadi 300 orang. ***