EmitenNews.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan, pihaknya menjadikan penyiapan sumber daya manusia (SDM) yang andal dan berkompeten dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sebagai prioritas. Untuk itu ia mendorong generasi muda untuk mengambil kesempatan belajar guna meningkatkan kompetensi bidang konstruksi dalam pembangunan IKN.


"IKN untuk Generasi Muda PUPR adalah kesempatan, baik teknis maupun non teknis. Teknis karena kita membangun infrastruktur dengan teknologi baru. Anak-anak muda manfaatkan IKN ini menjadi training ground, Anda harus mulai tertarik sejak dari perencanaan," kata Basuki dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (30/11).


Pembangunan IKN, lanjut dia, membutuhkan sumber daya manusia yang kompeten, yang memahami prinsip dasar membangun kota pintar, termasuk memiliki analisis yang tajam untuk berpikir tentang pemecahan masalah dalam pengembangan kota pintar.


"Ibu Kota Negara Nusantara didesain menjadi kota masa depan, apapun istilahnya forest city atau smart city. Berarti kota untuk generasi muda, sehingga manfaatkan kesempatan tersebut," ujar Basuki.(*)