EmitenNews.com - Mega Perintis (ZONE) memperkuat modal entitas usaha menjadi Rp6 miliar. Ya, suntikan modal tersebut mengucur deras ke Mega Putra Garment. Oleh Mega Putra Garment akan digunakan untuk modal kerja. 


”Injeksi modal itu, diharap mendongkrak kinerja, memberi kontribusi lebih kepada perseroan sebagai pemegang saham mayoritas, dan para stakeholders,” tulis Luki Rusli, Direktur Mega Perintis.  


Setelah peningkatan modal itu, struktur modal Mega Putra Garment menjadi 6.000 lembar dengan nilai nominal Rp6 miliar. Melonjak dari sebelumnya hanya 1.250 lembar dengan nilai nominal Rp1,25 miliar.


Mega Perintis menguasai 3.600 dengan nilai nominal Rp3,6 miliar dari sebelumnya 750 lembar bernominal Rp750 juta alias setara dengan 60 persen. Lalu, Mitrelindo Global 2.400 lembar bernominal Rp2,4 miliar dari sebelumnya 500 lembar bernominal Rp500 juta setara dengan 40 persen. 


Transaksi itu, tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha perseroan sebagai perusahaan terbuka. ”Justru untuk jangka panjang akan berdampak positif terhadap perseroan,” ucapnya. (*)