EmitenNews.com - Onix Capital (OCAP) melikuidasi cucu usaha berlabel Menteng Medika Indonesia. Itu menyusul pengakhiran kerja sama dengan mitra usaha. Ya, anak usaha Onix Investama itu, telah dibubarkan periode Juni 2020. 


Pembubaran entitas usaha perseroan itu, telah disetujui berdasar keputusan sirkuler para pemegang saham sebagai pengganti rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa PT Menteng Medika Indonesia. 


Selanjutnya, direktur PT Menteng Medika Indonesia akan bertindak selaku likuidator. Oleh karena itu, likuidator wajib melakukan pemberesan harta kekayaan PT Menteng Medika Indonesia. 


”Sesuai dengan informasi yang telah disampaikan dalam laporan tahunan perseroan, PT Onix Investama telah melakukan penutupan usaha per Juni 2020 dikarenakan telah mengakhiri kerja sama dengan mitra usaha,” tulis Mauritius Ray, Sekretaris Perusahaan Onix Capital.


Dampak pembubaran itu, terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten sebagai perusahaan publik. ”Pembubaran itu, berdampak pada kelangsungan usaha perseroan. Pasalnya, PT Menteng Medika Indonesia salah satu sumber pendapatan utama perseroan,” ucapnya. (*)