EmitenNews.com - Pefindo memberikan peringkat idB untuk PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) dan Obligasi yang masih beredar. Prospek peringkat perusahaan adalah stabil.

 

Pefindo dalam rilisnya Senin (11/9) menyebutkan Peringkat tersebut mencerminkan posisi WSBP yang mapan di industri pracetak, namun dibatasi oleh profil keuangan yang lemah dan sensitivitas terhadap kondisi ekonomi makro.

 

Kami dapat menaikkan peringkat jika WSBP berhasil menjalankan transformasi bisnis yang ditunjukkan dari perbaikan manajemen operasional dan arus kas, serta mampu memenuhi kewajiban keuangan yang terjadwal berdasarkan perjanjian homologasi.

 

Sebaliknya, kami dapat menurunkan peringkat jika kinerja operasionalnya menurun dibandingkan proyeksi Perusahaan dan semakin memperburuk arus kasnya untuk memenuhi kewajiban keuangannya.

 

PT Waskita Beton Precast Tbk merupakan perusahaan pracetak yang didirikan pada tahun 2014, sebelumnya merupakan divisi pracetak PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) yang bergerak di bidang industri pembuatan beton readymix dan pracetak.

 

WSBP didukung oleh sembilan pabrik precast dengan total kapasitas produksi tahunan sebesar 3,7 juta ton. Per 30 Juni 2023, pemegang saham WSBP adalah WSKT (59,9%), publik dan treasury (40,0%), dan Koperasi Waskita (0,1%).