EmitenNews.com - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), atau BCA berkomitmen terus mendukung perekonomian nasional dan menghadirkan nilai tambah bagi seluruh masyarakat. Jaringan BCA yang tersebar di seluruh Tanah Air mendorong BCA senantiasa membangun ekosistem pembayaran yang mudah bagi banyak pihak. Terbaru, BCA bekerja sama dengan Pemerintah Kota Manado memberikan solusi cash management dalam bentuk pembayaran pajak dan retribusi daerah melalui e-channel BCA.


Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama solusi cash management antara BCA dan Pemerintah Kota Manado yang dihadiri langsung oleh Direktur BCA John Kosasih, EVP Cash Management BCA Rusdianti Salim, Kepala BCA KCU Manado Deisy Gosal, Wali kota Manado Andrei Angouw,  Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang dan Sekretaris Kota Manado Michler Lakat pada Jumat (24/6/2022). Acara ini juga disaksikan langsung oleh segenap perwakilan dari Pemerintah Kota Manado.


“BCA sebagai institusi perbankan berkomitmen menghadirkan inovasi terdepan untuk sistem pembayaran yang kian terdigitalisasi. Salah satu wujudnya yaitu memfasilitasi kemudahan pembayaran pajak dan retribusi daerah bagi masyarakat Manado melalui e-channel BCA. Tentunya menjadi kebanggan bagi BCA dapat berkolaborasi dan bergandengan tangan bersama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujar John Kosasih.


Melalui fasilitas ini, nantinya masyarakat Manado dapat melakukan pembayaran pajak dan retribusi daerah melalui e-channel BCA. Tersebarnya jaringan BCA di penjuru Tanah Air pun diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan pembayaran pajak, sehingga dapat dibayarkan tepat waktu.


Kerja sama dengan Pemerintah Kota Manado ini menambah daftar puluhan daerah yang telah bekerja sama untuk pembayaran pajak dan retribusi daerah melalui BCA. Hal ini merupakan komitmen BCA untuk menjadi bank utama pilihan masyarakat untuk segala kebutuhan transaksi pembayaran.


“Semakin mudah dan nyaman metode pembayaran pajak yang dihadirkan, diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk taat membayar pajak. Semoga kerja sama ini dapat terjalin dengan baik dan membuka pintu kerja sama di bidang lainnya,” tutup John Kosasih. (Eko Hilman). ***