EmitenNews.com - Ini optimisme PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL), atau Mitratel. Perseroan optimistis konsolidasi menara grup Telkom dan operator yang terjadi di industri seluler saat ini membawa dampak positif bagi perusahaan penyedia menara. 


Dalam keterangannya Rabu (24/8/2022), Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko mengatakan langkah konsolidasi itu dapat membantu dan membuka kesempatan bagi semua operator dalam melakukan ekspansi bisnis. Apalagi Mitratel sebagai market leader kepemilikan menara telekomunikasi yang terbesar di Asia Tenggara.


"Tumbuhnya kebutuhan mobile data, berkembangnya teknologi 5G dan Internet of Things (IoT) serta aksi merger operator seluler membawa dampak semakin berkembangnya industri menara telekomunikasi di Indonesia," kata Ardi Hartoko.


Mitratel memiliki 34.800 menara yang diraih setelah akuisisi 6.000 menara Telkomsel yang lokasinya strategis, tersebar di seluruh Indonesia dan mayoritas berada di luar Jawa.


Hartoko menyampaikan bahwa pihaknya menyediakan solusi total melalui skema bundling yang terdiri atas tower leasing, connectivity, dan power to tower menjadikan Mitratel memiliki kekuatan penuh dalam menjawab peluang tersebut.


"Kami optimistis strategi ini akan disambut positif oleh semua operator. Apalagi, ditambah 32 persen menara Mitratel merupakan prioritas utama tenant dari operator seluler," ujar Ardi Hartoko. ***