EmitenNews.com — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), pada penutupan perdagangan kemarin, Rabu (20/4) menguat 28,13 poin atau 0,39% ke 7.227,36. Sementara investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy Rp 832,72 miliar diseluruh pasar.

 

William selaku CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset harianya, Kamis (21/4/2022). Mengatakan, Pola pergerakan IHSG terlihat belum keluar dari rentang konsolidasi wajarnya, selama IHSG belum mampu ditutup diatas resisten level terdekat maka peluang koreksi wajar masih terbuka lebar.

 

Namun masih tercatatnya capital inflow yang mengalir deras ke dalam pasar modal Indonesia turut menjadi penunjang bagi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG masih cenderung bergerak sideways.

 

Laju indeks diperkirakan ada di range support di level 7101 dan resistancenya di level 7277. Saham-saham pilihan untuk menutup pekan ini adalah Unilever Indonesia (UNVR), Bank BNI (BBNI), Jasa Marga (JSMR), Ciputra Development (CTRA), Gudang Garam (GGRM), Indo Tambangraya Megah (ITMG) dan Summarecon Agung (SMRA).