EmitenNews.com - PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk (SBAT) meneken perjanjian investasi dengan LDA Capital, group investasi alternatif global asal Amerika Serikat (AS). Nilai komiten SBAT dan LDA Capital setara Rp125 miliar. 


Investasi itu, amat krusial bagi SBAT. Terutama ketika terus mengembangkan usahanya untuk menjangkau pasar Eropa. Sejak 2019, produk utama perusahaan, benang untuk sarung tangan telah berhasil menembus pasar Eropa. ”Setiap tahun, kami mendapat permintaan dari negara-negara baru di Eropa, seperti Rusia, Estonia, dan Bosnia & Herzegovina. Sayangnya, kami harus menolak beberapa permintaan karena keterbatasan kapasitas produksi,” tutur Jefri Junaedi, Direktur Utama PT Sejahtera Bintang Abadi Textile, di Jakarta, Rabu (17/3).


Sebagai perusahaan tekstil pertama Indonesia memakai limbah tekstil sebagai bahan baku utama benang, SBAT sukses mengekspor produk ke-25 negara seluruh dunia. Perusahaan  juga baru saja melakukan pencatatan di bursa saham Indonesia pada April 2020 lalu.


LDA Capital dikenal luas mengabdikan karier dalam transaksi lintas batas internasional. Bermodal pengalaman lebih dari 200 transaksi pasar saham dan swasta pada 42 negara, nilai transaksi agregat LDA Capital mencapai lebih dari USD10 miliar.


Menilik jejak rekam itu, SBAT percaya kerja sama tersebut akan berbuah manis dan menjadi terobosan baru bagi perusahaan. ”Kolaborasi ini sebuah terobosan baru bagi kami untuk menambah kapasitas produksi dan meningkatkan pangsa pasar di Eropa,” tegas Jefri. (Rizki)