Kaesang juga ingin mengembangkan talenta-talenta di Solo Raya. Ia tidak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan. “Entah itu memakan waktu satu, dua, tiga, atau empat tahun, pokoknya putra Solo harus bisa masuk timnas. Saya harap banyak pemain Persis ke depannya dipanggil timnas, kalau bisa sampai 50 persen."

Dukungan agar upaya Kaesang berhasil, juga datang dari Ketum PSSI Mochamad Iriawan. Iwan Bule, sapaan akrab jenderal polisi itu, berharap keinginan putra Presiden Jokowi itu terwujud, dan berimbas pada kemajuan dunia persepakbolaan di Tanah Air. Ia mengatakan, mengurus sepakbola itu tidak gampang. Membutuhkan sumberdaya, terutama finansial yang tidak kecil. Ia mengaku senang dan bangga kepada tekad Kaesang. Ia berharap Persis dapat dikelola lebih baik ke depan.

 

"Beliau saya lihat ini secara manajemen luar biasa dan pintar. Ini jadi kebanggaan bagi federasi karena di situasi ini ada seorang yang mengakuisisi Liga 2. Kita tahu mengurus bola itu tidak gampang, tetapi beliau punya komitmen ingin terus membangun sepak bola," katanya. ***