EmitenNews.com - Lazada Group dan Sinar Mas disebut-sebut mengucurkan investasi untuk startup fintech DANA. Namun nilai investasinya masih dirahasiakan.


Saat ini, DANA telah memiliki lebih dari 115 juta pengguna di seluruh Indonesia. Masuknya kedua investor ini menambah dukungan pendanaan yang sudah diberikan lebih oleh EMTEK Group dan Ant Group.


“Kami sangat bangga atas bergabungnya Sinar Mas dan Lazada Group sebagai pemegang saham DANA, bersama dengan pemegang saham terdahulu yang senantiasa mendukung kami, yaitu EMTEK Group dan Ant Group,” tutur Vincent Iswara CEO dan Co-Founder DANA Indonesia, dalam keterangan resmi yang lansir Youngster.id.


Vincent mengatakan, platform teknologi keuangan DANA akan memberikan banyak nilai strategis pada para investornya. Selain itu, dukungan yang diberikan semua pemegang saham tentu akan memperkuat DANA, seiring upaya perusahaan meningkatkan layanan DANA.


“Kami juga percaya investasi ini merupakan bagian dari pengembangan bisnis yang akan mempersiapkan DANA untuk fase pertumbuhan selanjutnya,” ujarnya.


DANA kini mengolah rata-rata lebih dari 10 juta transaksi harian. Selain itu, layanan dompet digital DANA telah bekerjasama dengan 18 juta merchant yang tergabung dalam jaringan QRIS nasional. Perusahaan ini juga melakukan integrasi berbagai lembaga keuangan dengan mengimplementasikan Standar Nasional Open API Pembayaran (SNAP).(fj)