EmitenNews.com -PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT) telah menjual seluruh sahamnya di lima anak usaha dibidang perkebunan sawit kepada PT Nova Anugerah Abadi pada tanggal 9 Juni 2023.

 

Mengutip keterangan resmi emiten perkebun  anak usaha PT Rajawali Capital Internasional pada laman Bursa Efek Indonesia(BEI), Sabtu(10/6/2023) bahwa pembeli 5 anak usaha tersebut tidak terafiliasi.

 

Dijelaskan, transaksi ini memperkuat arus kas dan mengurangi kewajiban utang Bank yang memberikan dampak positif terhadap kelangsungan usaha ke arah yang lebih baik lagi.

 

“Kegiatan operasional dan financial Perseroan akan lebih efektif dan efisien,” tulis manajemen BWPT

 

Jika mengacu laporan keuangan kuartal 1 2023, BWPT melaporkan memegang 95 persen kepemilikan saham pada PT. Arrtu Plantation (“APN”). Anak usaha bergerak dibidang kelapa sawit itu beraset Rp870,1 miliar.

 

Lalu, BWPT memegang 95 persen saham  PT. Arrtu Agro Nusantara (“AAN”) dengan total aset Rp287,22 miliar.

 

Berikutnya BWPT melaporkan memegang 95 persen saham PT. Arrtu Borneo Perkebunan (“ABP”), dengan total aset Rp229,07 miliar

 

Selanjutnya, BWPT melaporkan memegang 95 persen saham pada PT. Arrtu Energie Resources (“AER”), dengan jumlah aset Rp177,68 miliar

 

Terakhir, BWPT melaporkan mengempit 99 persen saham  PT. Mandiri Kapital Jaya (“MKJ”), dengan total aset Rp311,49 miliar.