EmitenNews.com - PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM)  hingga 31 Oktober 2022 mencatatkan penjualan bersih konsolidasian sebesar Rp2.983,8 miliar, meningkat sebesar 37,6% dibandingkan tahun sebelumnya pada periode yang sama, yaitu sebesar Rp2.169,1 miliar.

 

Sedangkan laba bersih perusahaan mencapai Rp199,3 miliar, mengalami kenaikan 64,5% di periode yang sama tahun 2021. Pertumbuhan produk Wismilak di segmen Sigaret Kretek Mesin (SKM) juga tercatat naik sebesar 47,1%, dibandingkan tahun sebelumnya di periode yang sama.

 

"Di sisi lain, optimalisasi berbagai peluang juga terus dilakukan Wismilak. Salah satunya dalam menjaring pasar ekspor dengan keikutsertaan Wismilak Filter, lini bisnis Wismilak di sektor produksi dan distribusi batang filter rokok (filter rod), di World Tobacco Asia (WTA) September lalu. Animo pasar domestik terhadap produk special filter Wismilak juga sangat baik dengan meningkatnya permintaan." kata Direktur WIIM, Krisna T, dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

 

Di ranah kegiatan keberlanjutan perseroan, Wismilak Foundation melalui program kewirausahaan Indonesia, Diplomat Success Challenge (DSC) berhasil menjaring 23.657 wirausaha Indonesia sebagai peserta kompetisi.

 

Jumlah pendaftar ini merupakan jumlah terbanyak sepanjang penyelenggaraan DSC sejak tahun 2010. Penyelenggaraan program DSC 2022 tahun ini akan berlangsung hingga Januari 2023. Komitmen DSC sebagai program perkuatan ekosistem kewirausahaan di Indonesia juga mendapatkan apresiasi masyarakat dengan meraih Entrepreneurial Ecosystem Platform of the Year dari Marketeers Editor's Choice Award 2022 di bulan Oktober lalu.