EmitenNews.com - Solusi Sinergi Digital (WIFI) meningkatkan modal disetor anak usaha yaitu Integrasi Jaringan Ekosistem  (IJE) senilai Rp132,4 miliar. Penguatan modal itu, menyuntikkan sebanyak 132.400 unit saham pada 14 Februari 2024.

Pasca-suntikan modal itu, kepemilikan saham perseroan dalam IJE meningkat menjadi 99,55 persen dari sebelumnya 90 persen. "Aksi korporasi itu, diharap mendorong penguatan modal, mendukung pengembangan usaha, dan sekaligus meningkatkan kinerja keuangan IJE ke depan, ” tulis direksi WIFI.

Pada transaksi itu, IJE tidak mendapat tambahan modal kerja. Namun, rasio keuangan IJE menjadi lebih baik karena ada pengurangan signifikan pada liabilitas, dan peningkatan signifikan pada modal saham IJE. Struktur permodalan IJE menjadi lebih kuat sehingga kelangsungan tidak  terganggu.

IJE, bergerak bidang aktivitas penyelenggaraan jaringan tertutup berbasis fiber optik, dan periklanan berlokasi di Ruko Fatmawati Mas Blok III, Kav. 328-329, Jalan RS. Fatmawati No. 20, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Surge juga telah menginjeksi modal anak usaha Rp10 miliar. Dana taktis mengucur deras ke kas Kreasi Kode Digital (KKD). Transaksi tersebut berdasar hasil keputusan sirkuler pemegang saham KKD pada 13 Maret 2023. 

Transaksi itu, dilakukan dengan cara perseroan menyerok 10 ribu saham KKD bernilai nominal Rp1 juta. Pembelian saham sebanyak itu, setara dengan 94,33 persen dari seluruh modal ditempatkan dan disetor KKD.

Menyusul pelaksanaan transaksi, kepemilikan efektif perseroan pada KKD bertambah dari sebelumnya 75 persen menjadi 98,58 persen. Piutang pihak berelasi internal perseroan berkurang sejumlah Rp10 miliar karena di konversinya piutang perseroan menjadi modal. (*)