EmitenNews.com - PT  Global  Mediacom  Tbk  (BMTR) telah  menandatangani  nota kesepahaman  (MOU)  dengan  PT  Telekomunikasi  Indonesia Tbk  (TLKM) mengenai  kerja sama  strategis  dalam  melahirkan  berbagai  konten  lokal  premium  terbaik  ke  basis  pengguna Telkom,  melalui  layanan fixed  broadband ,  IndiHome.  

 

Merujuk keterangan resmi BMTR, Selasa (21/12/2021) disebutkan, sebagai  anak  perusahaan  dari  MNC Media,  PT  MNC  Vision  Networks  Tbk  (IPTV ), dalam  potensi  kerjasama  ini  melalui  SVOD  OTT akan  menjadi  penerima  manfaat  utama superapp ini ,  Vision+.  Penandatanganan  MOU diharapkan  dapat  menjadi  titik  yang  signifikan  bagi  MNC  Media  dan IndiHome  dalam  mengembangkan  bisnis  platform  distribusinya  sehingga  pelanggan  dapat menikmati  tayangan  berkualitas  tanpa  batas,  baik  linier  maupun  VOD.

 

Melalui  kerja  sama  ini,  Telkom  dan  MNC  Media  akan  turut  serta  dalam  mempromosikan platform  masing masing  melalui  kolaborasi  konten-konten  terbaiknya,  termasuk  namun  tidak terbatas  pada  produksi,  akuisisi,  dan  distribusi  saluran/program  untuk  pemirsanya.  Selain  itu, berbagai  konten  lokal  dan  internasional  dari  Vision+  juga  dapat  dinikmati  oleh  8,47  juta pengguna  IndiHome.  

 

MNC  Media  dan  IndiHome  juga  akan    bersama saluran  berbayar  untuk  digunakan  pada  masing-masing  platform. sama  mengembangkan 1 PT  MNC  Vision Networks Tbk.

 

Kolaborasi strategis ini diharapkan dapat memainkan peran penting dalam mempercepat  pertumbuhan Vision+, SVOD OTT super-app dengan laju pertumbuhan terpesat di Indonesia. Vision+ mendominasi pasar OTT dengan proposisi konten lokal yang paling luas, dengan memiliki saluran FTA terbanyak dalam portofolio konten liniernya. 

 

Selain itu, Vision+  menawarkan konten internasional dan lokal dalam bentuk VOD dengan lebih dari 17.000 jam, serta memiliki hingga 105 saluran linier premium dengan fitur time-shift dan catch-up hingga 7 hari sebelumnya. Pada Q3 2021, Vision+ memiliki 47,5 juta Monthly Active Users dengan lebih dari 2 juta pelanggan berbayar. 

 

Ade Tjendra, Direktur Utama IPTV mengatakan, “Kami senang dapat bekerja sama dengan Telkom Group dengan semangat untuk mempercepat pertumbuhan platform kami. Bagi saya, kemitraan ini sangat berarti bagi kedua belah pihak dan kami berharap dapat menjalin hubungan strategis dengan Telkom Group untuk mendorong inovasi di industri TV berbayar dan OTT yang berkembang di Indonesia. Kami telah bekerja sangat keras untuk  mendorong pertumbuhan Vision+ dalam beberapa tahun terakhir, dan kami meyakini bahwa kolaborasi ini akan menjadi batu loncatan untuk mencapai  torehan yang lebih positif di tahun-tahun mendatang”.