EmitenNews.com -PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) kembali menandatangani perjanjian kerja sama pengelolaan & pengoperasian Xpress Hotel Rest Area KM 166 dan KM 164 ruas tol Cipali-Majalengka dengan Swiss-Belhotel International pada tanggal 27 Juni 2023 lalu, bertempat di Fu Hot Pot and Grill Restaurant – Sentul, Bogor.

 

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Direktur PT Puri Sentul Permai Tbk Aan Rohanah, Business Development PT Puri Sentul Permai Tbk Irene Nursalim, Senior Vice President of Operations & Development Swiss-Belhotel International untuk Indonesia Emmanuel Guillard, dan Direktur Utama PT Wirani Sons Made Suryadana selaku pengelola Rest Area KM 166 & KM 164 Ruas Tol Cipali.

 

Melalui perjanjian kerja sama ini, Xpress Hotel Rest Area KM 166 & KM 164 akan bernama Swiss-Belexpress Rest Area. Dan menjadi hotel ke 2 (dua) dan ke 3 (tiga) milik PT Puri Sentul Permai Tbk yang dikelola dan dioperasikan oleh Swiss-Belhotel International. Pihak Swiss-Belhotel juga akan bertanggung jawab terhadap pelayanan tamu, manajemen kebersihan, dan kegiatan promosi.

 

Hotel yang ditargetkan akan mulai beroperasi di Kuartal-III 2023 ini masing-masing akan mempunyai 27 kamar berstandar bintang 3, dengan pilihan 3 type kamar yaitu Type Express, Express Super, dan Express Suite Room. Dengan tetap mengusung konsep digital hotel, Swiss-Belexpress Rest Area KM 166 & KM 164 ini akan menerapkan sistem Self Check-In seperti hotel-hotel milik perseroan sebelumnya dengan tetap mengutamakan pelayanan prima dengan memberikan kenyamanan dan

keamanan bagi para pengguna jalan tol yang beristirahat.

 

“Kami menyadari sekali bahwa Industri Hotel di Rest Area merupakan produk baru di Indonesia, sehingga kami perlu bekerja keras dan berkolaborasi dengan pihak lain untuk bisa bersama-sama memberikan edukasi kepada para pengguna jalan tol terkait pentingnya beristirahat saat lelah berkendara, itulah sebabnya perseroan juga menggandeng Swiss-Belhotel International dalam pengoperasian Xpress Hotel di Rest Area, karena dengan nama besar dan pengalamannya dalam industri hotel diharapkan mampu meningkatkan awareness masyarakat tentang keberadaan Hotel di Rest Area. Kami percaya dengan kerja keras dan kolaborasi ini Hotel SwissBelexpress Rest Area akan menjadi salah satu icon tempat istirahat favorit di Rest Area dalam tol”. Ujar Aan R. 

 

Sebelumnya, CEO KDTN Xavier Nursalim pada 30 November 2022 mengatakan, Kerjasama antara Swiss Bell dan KDTN akan segera mungkin dieksekusi dengan detail perjanjian yang jelas, KM19 tol cipali akan menjadi yang pertama antara KDTN dan Swiss Bell, tahun 2023 akan ada 3 hotel.


Pada Hotel Swiss Bell Expres nanti yang ada di KM164 dan KM166, kedua belah pihak sepakat dengan pengembangan lounge yang luasnya sekitar 400 meter dengan fasilitas bermain anak, ruang istirahat, menyediakan berbagai makanan bagai member beberapa perbankan.


Ingin dipresentasikan ke pengendara adanya sarana yang nyaman yang nikmat untuk perjalan jauh, ini yang menjadi dorongan kita untuk membangun hotel di tiol.


Menyajikan kepada pelanggan agar mereka betah, ini bukan hanya menjadi hotel transit tapi menjadi hotel tujuan, hotel 164 dan 166 persis ada di tepian sawah, mungkin bagi orang2 jakarta ini pemandangan yang istimewa dengan udara yang sejuk dengan nama swiss bell express.